Senin, 02 April 2012

Aplikasi surat menyurat Print Multi excel

Apa aplikasi surat menyurat Print Multi excel itu?
Aplikasi surat menyurat excel print multi adalah sebuah program macro excel vba yang berfungsi untuk membantu keperluan cetak mencetak surat dalam jumlah banyak yang ditujukan dengan isi dan alamat yang berbeda.

Siapa yang membutuhkan aplikasi surat menyurat Print Multi excel?
Aplikasi ini sangat berguna untuk menunjang efisiensi kinerja lembaga atau instansi semisal sekolah, kantor dan perguruan tinggi yang menuntut profesionalitas. 

Kebutuhan dalam berkirim surat menjadi kendala apabila suatu instansi mempunyai banyak member untuk mengirim pemberitahuan dengan format isi dan tujuan yang berbeda-beda. Apabila ini dilakukan secara manual satu-persatu, akan dibutuhkan waktu yang sangat lama dan rentan terhadap kesalahan. Mungkin untuk 20 orang masih bisa dilakukan, namun apabila hingga ratusan atau bahkan ribuan member tidak akan ada cukup waktu.

Mengapa aplikasi surat menyurat Print Multi excel?
Kemudahan format dalam excel memberikan keuntungan dalam mengatur penempatan berkas yang akan di cetak. Nama dan alamat bisa dibuat berbeda dalam setiap lembarnya, sedangkan isi dari surat bisa dibuat menyesuaikan kode dari pelanggan. Inilah keuntungan dari excel yang sangat jarang digunakan, meskipun dalam format yang sama lebih memilih menggunakan mail merge pada Microsoft word. Namun mail merge punya banyak kelemahan tidak dapat berjalan pada isi yang berbeda pada member dengan kriteria tertentu.

Keuntungan lainnya print multi excel kita dapat mengubah sesuaikan perbagian dari isi surat, pada sheet yang pertama kita bisa menempatkan data dari member baik itu nama maupun alamatnya. Table-tabel tersebut kemudian dihubungkan dengan kode yang menjadi identitas dari setiap member. Setiap kode dapat di kelompokkan kedalam isi dari surat yang berbeda.

Anda menghabiskan waktu terlalu banyak untuk mengirim surat kebanyak member sekaligus dengan isi yang berbeda pada setiap kelompok member.
Gunakan aplikasi surat menyurat Print Multi excel untuk menghemat waktu dan meningkatkan efektifitas Anda! Ambil aplikasi ini sekarang dan coba!

Dengan program macro excel ini kebutuhan print dalam jumlah banyak sangat mudah dilakukan. meskipun ketentuan surat butuh berbeda-beda dari setiap member, kita bisa mengaplikasikan hanya dengan menekan satu tombol pengatur.

Kebutuhan Sistem.
Aplikasi surat menyurat Print Multi excel membutuhkan Microsoft ® Windows 98/Me/2000/2003/XP/Vista/Win 7, atau Windows NT 4.0SP6. Jika Anda menjalankan salah satu sistem operasi dan memiliki mouse yang kompatibel dengan Windows atau menunjuk perangkat, sistem anda telah memenuhi semua persyaratan yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi surat menyurat Print Multi excel.
Tidak membutuhkan instalasi apabila anda telah mempunyai Microsoft excel yang telah terinstal di komputer anda. Hanya tinggal mengaktifkan otoritas keamanan excel macro vba dan program siap dijalankan.

0 komentar:

Posting Komentar

.